Friday, January 23, 2015

Merpati Pos : Racing Pigeon. Lokasi Kemayoran - Jakarta Pusat

Merpati Pos - Serdang Loft


Sekedar Hobby atau Dilombakan



     Seperti namanya, merpati ini awal mula berfungsi untuk mengirimkan surat di abad-abad lalu dan sangat dibutuhkan oleh prajurit dalam perang dunia saat itu untuk meminta bantuan ke markas, tetapi hingga saat ini sudah tergantikan oleh jasa kurir, sms, dan Email. dari segi kecepatanya pun juga pasti kalah dengan jaman sekarang, dan berakhirlah tugas merpati pos dalam mengirimkan surat.

   Tetapi, tidak disitu saja merpati pos dikagumkan dalam hal mengirim surat. yang sangat mengagumkan adalah merpati ini berbeda dengan jenis merpati yang lain, merpati pos bisa terbang hingga ratusan bahkan ribuan kilometer tanpa nyasar untuk pulang ke rumah tempat yang memeliharanya dari piyek hingga dewasa. begitu sangat cerdas bukan...!!!

     Konon, dahulu merpati jenis ini hanyalah orang-orang tertentu dan sangat jarang juga sulit untuk memiliki merpati pos yang berkualitas. karena asal merpati jenis ini adalah dari eropa dan logikanya jika kita ingin memilikinya tentu harus impor dan untuk mengimpor merpati bukan orang sembarangan yang bisa memasukan merpati ini ke indonesia. tetapi saat ini bisa orang manapun memasukan jenis merpati ini ke indonesia, tentunya dengan harga yang tidaklah murah.

     Meski awalnya merpati pos digunakan sebagai pengirim berita, kini merpati ini digunakan sebagai hoby dan kini hampir di seluruh dunia berubah fungsinya, yaitu digunakan sebagai merpati pacuan. Bentuk pacuan merpati pos mempunyai aturan tersendiri berbeda dengan jenis merpati pacuan lainnya. Lomba merpati pos diadakan dengan tempat start dan finis yang sama pada jarak tertentu (hingga mencapai ribuan kilometer). Tentu saja merpati pos yang sampai pada kandang (finis) paling cepat keluar sebagai juara.


_________________________________________________________________________________________


Merpati Pos - Racing Pigeon



lokasi Kemayoran, Jakarta Pusat


P E M E S A N A N   B I S A   L A N G S U N G   M E N G H U B U N G I   

TLP / SMS / WA : 0 8 5 6 1 8 4 4 4 6 9




Jangan lupa mengunjungi Alamat Web SERDANG LOFT banyak membahas Artikel mengenai Merpati Pos.


www.serdangloft.16mb.com





Alamat FBSerdang Loft



Sampel Indukan



                   
                     Indukan 1                                                                Indukan 2



                   
                     Indukan 3                                                                Indukan 4



                   
                     Indukan 5                                                                Indukan 6






Flag Counter

No comments:

Post a Comment